Cara Merawat iPhone X Agar Tahan Lama

soure gambar : blibli.com

iPhone x merupakan salah satu smartphone dengan sistem iOS yang banyak diminati oleh masyarakat baik itu kalangan remaja hingga dewasa. Hal ini tentunya berhubungan dengan kemudahan saat digunakan dan daya fleksibilitas yang tinggi.

Tidak hanya itu, jenis ponsel pintar ini juga memiliki desain kekinian yang disesuaikan dengan selera konsumen. Namun, bagaimanakan cara merawat ponsel pintar ini akan mampu bertahan dalam waktu yang lama? Simak penjelasan berikut ini.

  • Gunakan Case

Untuk melindungi body ponsel terutama bagian belakang dari adanya goresan atau hal lainnya maka kamu bisa menggunakan case yang sesuai. Komponen ini tidak hanya melindungi body ponsel dari goresan benda sekitar tetapi juga memberikan efek kenyamanan bagi pengguna saat memegang ponsel.

Sehingga tidak terasa licin dan kemungkinan untuk terjatuh serta menyebabkan adanya bagian ponsel yang rusak bahkan pecah bisa diminimalisir.

  • Perlindungan baterai

Untuk melindungi baterai yang merupakan baterai tanam pada ponsel yang satu ini kamu bisa melakukan isi baterai sebelum tanda perinagtan muncul. Sebaiknya kamu segera mengisi daya baterai ponsel ketika daya ponsel telah berada pada angka 20%.

Pengisian baterai yang telat hingga menyebabkan ponsel mati secara otomatis  maka akan mengurangi kualitas hidup baterai. Artinya baterai ponsel yang kamu miliki akan cepat panas dan mengalami kerusakan.

  • Gunakan charger ori

Umumnya, ketika kamu membeli suatu produk ponsel termasuk iPhone x maka akan ada charger bawaan yang secara langsung memang dikhususkan untuk ponsel tersebut. Oleh karena itu, usahakan charger tersebut tidak rusak dan tetap terjaga supaya ponsel yang kamu miliki pun juga bisa bertahan lama.

Karena, pengisian baterai ini lebih baik menggunakan charger ori atau charger bawaan ponsel.

  • Gunakan iPhone setelah baterai terisi penuh

Hal selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk menjaga ponsel adalah dengan menggunakan ponsel ketika baterai telah terisi penuh. Hal ini dimaksudkan ketika iPhone yang kamu miliki masih proses pengisian baterai maka sebaiknya jangan gunakan iPhone tersebut supaya baterai tidak cepat panas dan mengalami kerusakan.

Uraian tersebut merupakan penjelasan mengenai beberapa cara dalam merawat iPhone x yang dapat kamu lakukan. Selamat mencoba dan beraktifitas kembali!

Article Categories:
Uncategorized

Comments are closed.